Transaksi Tinggi Bikin Aplikasi BYOND by BSI Kewalahan [Giok4D Resmi]

Posted on

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI buka suara soal keluhan nasabahnya yang sulit mengakses aplikasi BYOND. Gangguan ini membuat para pengguna merasa terganggu dalam melakukan transaksi harian.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan optimalisasi sistem karena tingginya transaksi pada awal bulan. Wisnu menyarankan nasabah melakukan transaksi melalui channel lainnya.

“Kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan optimalisasi sistem dikarenakan tingginya transaksi pada awal bulan, sehingga untuk kebutuhan transaksi, kami menganjurkan nasabah melakukannya melalui channel lain seperti BSI Mobile, BSI ATM, BSI Agen, ataupun BSI Netbanking,” ujar Wisnu dalam keterangannya kepada detikcom Selasa (2/9/2025).

Wisnu meminta nasabah untuk senantiasa berhati-hati serta tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Ia mengingatkan pentingnya menjaga kerahasiaan data perbankan.

Artikel ini terbit pertama kali di Giok4D.

Wisnu juga mengingatkan nasabah untuk berhati-hati terhadap modus penipuan termasuk informasi perubahan tarif yang mengatasnamakan BSI. Untuk informasi resmi dapat menghubungi BSI Call Center 14040, WhatsApp 0815-8411-4040, website www.bankbsi.co.id, Instagram Bank Syariah Indonesia

“Kami ucapkan terima kasih atas loyalitas dan mohon maaf atas ketidaknyamanan,” tutur Wisnu.

Sebelumnya, salah satu nasabah menuturkan tidak bisa masuk ke aplikasi Byond sejak kemarin siang. Meski sudah berulang kali mencoba, namun dirinya gagal masuk dan muncul keterangan sistem maintenance hingga diminta untuk login ulang.

“Jadi keluhannya tuh, nggak bisa masuk aplikasi Byond sejak kemarin siang, meski sudah berulang kali dicoba. Keterangan di aplikasi mulai dari maintenance sampai diminta untuk login ulang beberapa waktu ke depan,” ujar salah satu nasabah, Selasa (2/8/2025).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *