SPX Express Raih Penghargaan Logistik Penyedia Layanan Kurir Terbaik

Posted on

SPX Express meraih penghargaan sebagai Logistik Penyedia Layanan Kurir Terbaik. Adapun penghargaan tersebut diraih dalam ajang Bisnis Indonesia Logistic Award (BILA).

Direktur Operasional Bisnis SPX Express Harry Akbar Sutiono mengatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata dari upaya dan komitmen SPX Express dalam menjadi penyedia layanan terbaik bagi Kurir untuk dapat berupaya menghadirkan pengalaman pengiriman cepat, andal, dan terpercaya bagi pengguna di seluruh Indonesia. Adapun penghargaan tersebut hasil dari penjurian dewa juri independent.

“Kami terus berupaya dan berkomitmen untuk menjadi pilihan masyarakat Indonesia melalui layanan pengiriman logistik yang cepat dan terpercaya. Penghargaan ini menjadi bukti kepercayaan pengguna dan mitra terhadap SPX Express dalam menghadirkan layanan yang dapat diandalkan,” jelas Harry Akbar Sutiono dalam keterangan tertulis, Jumat (7/11/2025).

Sebagai salah satu pemain utama di industri logistik nasional, disampaikan juga bagaimana SPX Express terus berupaya memperkuat ekosistem layanannya melalui inovasi dan teknologi untuk bisa memberikan kepuasan para pengguna dan mitra.

“Melalui adopsi teknologi terkini, kami terus berupaya mengembangkan inovasi dan teknologi seperti halnya penerapan sistem Smart Zoning dan Smart Truck Routing, agar mampu mengoptimalkan efisiensi rute sekaligus mempercepat waktu pengantaran. Kami juga menyediakan berbagai pilihan layanan, yakni Regular, Hemat, Instant, hingga Sameday yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” ujar Harry.

“Di sisi lain, SPX juga didukung oleh jaringan operasional luas dengan menjangkau 514 kota dan kabupaten di seluruh provinsi di Indonesia, serta teknologi real-time tracking yang memungkinkan pengguna memantau status paket secara langsung,” sambungnya.

Dia menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan mendukung pertumbuhan pelaku usaha termasuk UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat Indonesia atas kepercayaannya, dan tentunya menjadikan penghargaan ini sebagai bentuk upaya kami dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna ke depannya,” tutup Harry.

Sebagai informasi tambahan, BILA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia sejak 2022, sebagai bentuk apresiasi terhadap korporasi dan individu di sektor transportasi dan logistik.

Tahun ini, BILA mengusung tema ‘Transformasi Logistik Menuju Indonesia Maju’ menyoroti pentingnya inovasi dan digitalisasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Adapun penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasional Bisnis SPX Express, Harry Akbar Sutiono, Selasa (4/11) yang lalu.