PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan layanan perbankan tetap dapat diakses oleh masyarakat selama libur panjang akhir Juni 2025. Nasabah dapat bertransaksi melalui layanan Weekend Banking dan kanal digital BRI yang disiagakan 24 jam setiap harinya.
Direktur Operations BRI, Hakim Putratama menyampaikan bahwa, BRI akan terus memberikan layanan perbankan tetap tersedia secara menyeluruh. Selain dengan layanan Weekend Banking, BRI juga menghadirkan layanan akses perbankan melalui berbagai kanal digital, jaringan e-channel, dan Agen BRILink yang sudah tersebar luas hingga pelosok negeri.
“Kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi menjadi prioritas kami. Nasabah juga dapat memanfaatkan BRImo yang memiliki lebih dari 100 fitur untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksi secara praktis,” ujar Hakim dalam keterangan tertulis, Kamis (26/6/2025).
Pada periode tiga bulan pertama tahun 2025 atau Triwulan I 2025, BRI telah mengoperasikan sebanyak 742 ribu unit e-channel di antaranya, 723 ribu mesin EDC, 10 ribu mesin ATM dan 9 ribu CRM di berbagai lokasi strategis. Tak hanya itu, jaringan Agen BRILink yang mendukung layanan berbagai transaksi saat ini berjumlah lebih 1,19 juta agen, dan tersebar di 67 ribu lebih di seluruh desa Indonesia. Agen BRILink mendukung layanan transaksi seperti tarik/setor tunai, transfer antarbank, hingga pembayaran
tagihan, termasuk selama masa libur panjang.
Guna memberikan kemudahan, BRI tetap membuka layanan Weekend Banking di 69 unit kerja sepanjang bulan Juni 2025. Hal ini dilakukan guna mengakomodasi kebutuhan transaksi langsung nasabah. Informasi lokasi dapat diakses melalui https://bri.co.id/lokasi.
Selain itu layanan digital seperti Asisten Virtual ‘Sabrina’ di WhatsApp 08121214017 akan siap membantu cek saldo, mutasi, blokir kartu, info promo, hingga pencarian lokasi BRI. Layanan Contact BRI di 1500017 dan Pusat Bantuan BRImo juga tetap aktif 24 jam.
Seluruh kantor layanan BRI akan kembali beroperasi secara normal mulai Senin, 30 Juni 2025. long