Peranan UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional tidak dapat dipandang sebelah mata. Sektor ini terbukti menyerap banyak tenaga kerja dan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Indonesia.
Le Minerale juga melihat UMKM sebagai mitra penting dalam perekonomian nasional. Le Minerale ingin hadir bukan hanya sebagai produsen air minum, tapi juga sebagai bagian dari ekosistem yang mendorong UMKM berkelanjutan melalui berbagai program seperti merenovasi area kuliner Masjid Istiqlal hingga penyediaan gerobak usaha bagi pedagang di kawasan Stadion Gelora Bung Karno yang bekerja sama dengan Pengelola Pusat Kegiatan Gelanggang Bung Karno (PPKGBK).
Le Minerale kembali menunjukkan komitmennya melalui kolaborasi dengan Jadi Gini Belajar Bersama, sebuah ruang belajar komunitas yang inklusif untuk generasi muda, pelaku UMKM, dan siapa pun yang ingin mengembangkan diri maupun bisnisnya.
Dengan pendekatan pengalaman belajar yang praktis dan humanis, JGBB tidak hanya memberi bekal ilmu, tapi juga membangun ketangguhan emosional bagi peserta dalam membangun brand mereka. Banyak dari mereka yang mengaku pulang dengan perspektif baru, relasi baru, hingga langkah konkret untuk membuat bisnis mereka lebih berkelanjutan.
JGBB kini telah berkembang menjadi komunitas besar dengan lebih dari 33.000 anggota dan lebih dari 50 kali aktivasi baik secara online maupun offline di berbagai kota Indonesia. Dari Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta, hingga Papua, program roadshow JGBB selalu mendapat antusiasme tinggi dari peserta.
Kolaborasi ini menjadi wujud komitmen Le Minerale dalam memberdayakan pelaku usaha kecil, memperkuat ekonomi lokal, serta menghadirkan energi sehat untuk tumbuh dan berkolaborasi.
Mengusung tema ‘Strategi Bertahan & Tumbuh: Membangun Brand di Tengah Tantangan Ekonomi’, JGBB menghadirkan seorang Entrepreneur Coach, Didiet Maulana yang dikenal aktif mendorong perkembangan bisnis kreatif di Indonesia.
Melalui kelas ini, Didiet Maulana akan berbagi pengalaman membangun brand selama lebih dari 14 tahun, pentingnya personal branding untuk business owner, hingga langkah demi langkah menyusun strategi marketing.
Tak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan kesempatan unik untuk mempromosikan produk mereka di depan kelas serta membangun relasi dengan peserta lain yang sama-sama kreatif dan inovatif.
“Aku akan sharing tentang bagaimana membangun brand dan menyusun strategi marketing, pentingnya personal branding untuk business owner, hingga step by step membangunnya dengan teman-teman UMKM di Jakarta. Nggak cuma itu, aku juga akan membuka kesempatan untuk JGBBCommunity Jakarta mempromosikan produk di depan kelas nanti,” ujar Didiet dikutip dari akun Instagram @didietmaulana, Senin (29/9/2025).
Tak hanya menjadi ruang belajar, acara ini juga menjadi wadah jejaring bagi para pelaku UMKM dan pegiat brand.
“Perjalanan UMKM butuh lebih dari sekadar semangat, tapi juga bekal ilmu dan energi sehat. Itulah yang ingin kita hadirkan lewat kelas ini bersama Le Minerale,” imbuh Didiet Maulana.
Detail Acara Kelas JGBB Jakarta
Acara ini akan diselenggarakan pada Minggu, 26 Oktober 2025, dengan jadwal pelaksanaan mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Selama dua jam tersebut, seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung di Artotel Mangkuluhur.
Dengan kontribusi sebesar Rp199.000/pax atau Rp350.000 untuk bundling 2 pax, peserta akan mendapatkan 2 jam sesi belajar interaktif, coffee break, printed module serta akses eksklusif ke grup WhatsApp JGBB Community.
Pendaftaran bisa dilakukan melalui bit.ly/JGBBJAKARTA2025 atau hubungi admin di 087786157618. Kolaborasi Le Minerale bersama JGBB diharapkan dapat memberikan inspirasi sekaligus strategi praktis bagi para entrepreneur untuk tetap bertahan dan tumbuh di tengah tantangan ekonomi.