PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih detikcom Awards 2025 sebagai Pengelola Jalan Tol Terdepan dalam Optimalisasi Kepuasan Pelanggan. Penghargaan ini menjadi pemacu bagi perusahaan dalam menjaga kualitas layanan jalan tol mereka ke depan.
Human Capital Development Advisor Jasa Marga, Moch Alfi Muzakki mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan, inovasi, serta teknologi bagi seluruh pengguna jalan tol dan seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan dengan jalan tol di Indonesia.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas penghargaan yang diberikan kepada kami dan juga kepada detik.com sebagai mitra kami dalam penyampaian informasi bagi seluruh pengguna jalan tol kami,” kata Alfi di sela-sela acara detikcom Awards 2025, The Westin Jakarta, Selasa (25/11/2025).
Menurutnya melalui peningkatan layanan hingga teknologi dalam mengelola tol milik perusahaan, pengguna jalan dapat merasa lebih nyaman dan aman selama perjalanan dengan tentu waktu tempuh yang semakin singkat.
“Tentunya kami selalu berprinsip mengembangkan, baik secara kenyamanan, baik secara kecepatan, baik secara keamanan untuk seluruh pengguna jalan tol agar kemudian seluruh pengguna jalan tol merasa nyaman, aman dan cepat dalam melalui jalan tol di perusahaan kami,” tegas Alfi.
Untuk diketahui, sebagai pengelola jalan tol terbesar Tanah Air, PT Jasa Marga terus bertransformasi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna jalan. Selain membangun infrastruktur fisik, pelat merah ini juga berinovasi dalam kepuasan pelanggan.
Terbaru, Jasa Marga mengembangkan rest area dengan mengusung konsep Toll Corridor Development (TCD) Travoy Hub. Rest area ini menjadi pusat bisnis baru karena lokasinya yang strategis.
Selain itu, Jasa Marga telah mengintegrasikan prinsip keberlanjutan dan tata kelola perusahaan (ESG) serta GRC ke dalam strategi bisnis. Hal ini diwujudkan melalui penguatan risiko manajemen, transparansi dan akuntabilitas tata kelola, pemenuhan hukum dan regulasi, serta pemanfaatan inovasi digital dalam mendukung proses bisnis yang efisien, efektif, dan berdaya saing tinggi.
Tak cukup sampai di sana, dalam beberapa tahun terakhir, Jasa Marga aktif mengembangkan rest area ramah keluarga dan UMKM. Misalnya, wahana rekreasi keluarga Malang Strudle Playland (MS Playland) di Rest Area Travoy KM 84B ruas Pandaan-Malang. langkah
