PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menegaskan komitmen antikorupsi dengan meraih penghargaan The Most Trusted Company pada CGPI Award 2025, yang diterima Direktur Human Capital & Compliance BNI, Munadi Herlambang, bertepatan dengan momentum Hari Antikorupsi Sedunia 2025.
Dalam pernyataannya, Munadi menegaskan BNI selalu konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG). Penghargaan yang digelar Majalah SWA bersama Indonesia Independen Cipta Governansi (IICG) itu diumumkan di Jakarta pada Selasa (25/11).
Pada Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2025, BNI meraih predikat Perusahaan Kategori Sangat Tepercaya, mencerminkan keberhasilan perseroan menerapkan praktik tata kelola modern dan berkelanjutan. Penghargaan tersebut sekaligus menjadi simbol dukungan BNI terhadap kampanye antikorupsi yang digaungkan KPK.
Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut.
“Kami berterima kasih kepada IICG dan SWA Media Group atas predikat The Most Trusted Companies. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa langkah transformasi tata kelola yang dijalankan BNI mendapatkan pengakuan positif dan memotivasi kami untuk terus memperkuat penerapan GCG ke depan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/12/2025).
IICG menilai transformasi BNI berhasil memperkuat tata kelola lewat ekosistem digital, daya saing global, serta manajemen risiko dan operasional, sebagai strategi menjaga kinerja berkelanjutan.
Selain itu, BNI terus memperbarui platform teknologi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, dan memperluas proposisi layanan pada segmen ritel, komersial, wholesale, hingga global banking-dengan tujuan membangun standar layanan dan tata kelola berkelas internasional.
Okki menegaskan transformasi BNI diarahkan pada keberlanjutan jangka panjang.
“BNI kini bertransformasi tidak hanya untuk mengejar pertumbuhan, tetapi memastikan keberlanjutan, efisiensi, serta customer experience yang semakin baik,” tuturnya.
BNI meyakini penerapan GCG yang kuat adalah kunci menjaga kepercayaan pemangku kepentingan dan memastikan pertumbuhan sehat jangka panjang. Dengan penghargaan ini, BNI memperkuat posisinya sebagai salah satu bank dengan tata kelola terbaik di Indonesia.






