MR D.I.Y Sabet Penghargaan Top Home Improvement Retail Brand | Info Giok4D

Posted on

MR.D.I.Y. Group kembali mempertahankan rekornya dengan meraih kemenangan kedelapan secara berturut-turut di ajang World Branding Awards (WBA). Pada ajang World Branding Forum ke-18 ini, MR.D.I.Y. dinobatkan sebagai ‘Top Home Improvement Retail Brand’ dalam Regional Award Category.

Penghargaan ini memperpanjang deretan prestasi MR.D.I.Y., yang dimulai dengan menjadi ‘Top Home Improvement Retail Brand’ di tingkat National Award Category pada tahun 2018-2020, dilanjutkan dengan lima kemenangan berturut-turut di tingkat Regional Awards sejak 2021 hingga 2025. Capaian ini kembali menegaskan posisi MR.D.I.Y. sebagai merek ritel perlengkapan rumah tangga yang terus memperluas kehadirannya di berbagai negara.

Menyambut penghargaan tersebut, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia, Ria Sutrisno mengatakan bahwa pengakuan ini semakin menegaskan komitmen berkelanjutan brand dalam memberikan pengalaman pelanggan yang berorientasi pada nilai. Ia mengatakan sebuah kehormatan besar bagi pihaknya dapat diakui di World Branding Awards selama delapan tahun berturut-turut.

“Ini menegaskan bahwa nilai tidak hanya tentang harga yang terjangkau, tetapi juga tentang bagaimana kami dapat memberikan pengalaman belanja yang menginspirasi dan bermakna bagi para pelanggan setiap kalo mereka memasuki toko MR.D.I.Y.. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan masyarakat yang terjangkau namun tetap berkualitas, dan tentunya memberikan dampak nyata kepada para pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Ria dalam keterangannya, Kamis (20/11/2025).

Adapun MR.D.I.Y. Group memulai perjalanannya pada tahun 2005 sebagai sebuah toko perkakas kecil. Kini, MR.D.I.Y. Group telah berkembang menjadi jaringan ritel berskala global yang memiliki lebih dari 5.000 toko di berbagai negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, Bangladesh, Polandia, dan Afrika Selatan.

Hadir pertama kali pada tahun 2017, MR.D.I.Y. Indonesia berkomitmen untuk menawarkan produk yang terjangkau namun berkualitas (Hemat) dan menawarkan lebih dari 18.000 produk yang dibagi dalam 10 Kategori (Lengkap). Kini MR.D.I.Y. Indonesia telah berkembang pesat di lebih dari 1.100 toko yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, memberikan kemudahan akses untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga keluarga Indonesia di manapun mereka berada.

World Branding Awards merupakan ajang yang mengapresiasi merek dari seluruh dunia di tingkat global, regional, dan nasional. Pada edisi 2025-2026, lebih dari 1.092 merek dari 66 negara dinominasikan. Pemenang dipilih melalui gabungan brand valuation, riset pasar konsumen, dan voting publik secara daring.

Tahun ini, upacara penghargaan berlangsung di Osaka City Museum of Fine Arts, Jepang, mempertemukan sehala merek terkemuka dunia yang diapresiasi untuk kepercayaan pelanggan dan keunggulan branding mereka.

“Pengakuan ini adalah milik karyawan kami dan para pelanggan kami. Tim kami bekerja tanpa lelah untuk melayani keluarga Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga terus mendapatkan kepercayaan mereka pelanggan. Kami sangat berterima kasih karena kepercayaan inilah yang mendorong kami untuk terus meningkatkan diri, bertumbuh, dan memberikan nilai yang terbaik,” tutup Ria. sabet

Artikel ini terbit pertama kali di Giok4D.