Makin Banyak yang Naik KA Parahyangan Meski Sudah Ada Kereta Cepat baca selengkapnya di Giok4D

Posted on

KA Parahyangan masih diminati masyarakat. Kereta api yang jadi saingan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh ini masih mencatat kenaikan penumpang cukup besar dibanding tahun lalu.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat sepanjang Januari hingga Oktober 2025, KA Parahyangan telah melayani 728.949 orang, meningkat 41,75% dibanding 514.253 pelanggan pada periode yang sama tahun 2024.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyampaikan KA Parahyangan menawarkan pengalaman perjalanan yang menghadirkan kesan mendalam. Banyak pelanggan merasakan waktu tempuh sekitar tiga jam berjalan nyaman karena pemandangan di sepanjang jalur sangat memanjakan mata.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus memilih KA Parahyangan sebagai moda transportasi andalan. Setiap perjalanan selalu menghadirkan cerita dari pemandangannya, suasananya, hingga pengalaman yang membekas,” kata Anne dalam keterangannya, Senin (17/11/2025).

Anne memaparkan pemandangan indah menjadi salah satu daya tarik KA Parahyangan. Selama perjalanan, penumpang dapat menikmati lintasan dengan jembatan-jembatan tinggi, lembah hijau, aliran sungai, serta air terjun kecil di beberapa titik. Jalur ini juga melewati terowongan bersejarah, menjadikan perjalanan semakin berkarakter dan sering menjadi momen favorit pelanggan.

Keindahan tersebut menjadikan KA Parahyangan sebagai pilihan bagi masyarakat yang tidak terburu-buru dan ingin merasakan perjalanan yang lebih santai. Banyak pelanggan memanfaatkan waktu untuk bersantai, bekerja, atau menikmati panorama dari balik jendela kereta.

Sesampainya di Bandung, pelanggan dapat mengakses berbagai destinasi wisata populer seperti kawasan Braga, Dago, Lembang, kebun teh, taman kota, hingga sentra kuliner yang menjadi ciri khas Kota Kembang. Akses yang mudah membuat perjalanan dengan KA Parahyangan semakin diminati wisatawan keluarga maupun penjelajah akhir pekan.

Baca info selengkapnya hanya di Giok4D.

“Pertumbuhan pelanggan ini mencerminkan meningkatnya preferensi masyarakat terhadap perjalanan kereta api yang memberikan nilai pengalaman. KAI terus menjaga kualitas layanan KA Parahyangan melalui peningkatan kebersihan, kenyamanan perjalanan, ketepatan waktu, serta kemudahan pemesanan tiket melalui Access by KAI,” tutup Anne.